BLOGGER TEMPLATES AND IMVU Layouts »

Monday, December 13, 2010

Pemain Muda Papua Bisa Terbang Ke Uruguay

Ferdinando Fairyo, salah satu tim seleksi pemain muda berbakat di Papua, merasa bangga atas kualitas para mutiara hitam muda yang akan bertarung merebut tiket ke Uruguay bersama rekan-rekan mereka dari 14 wilayah kota di Indonesia.

Ditambahkan, beberapa pemain muda yang berhasil lolos seleksi akan berpengaruh sangat positif kepada semua generasi muda Papua untuk punya impian tampil berlatih di negara Amerika Latin itu.

Ditegaskan, peluang dan impian hari ini tak akan mungkin terulang lagi sehingga mereka harus berjuang selagi masih ada kesempatan untuk belajar dan berlatih. 

Sementara itu, sekretaris Pengda PSSI Papua Usman Fakaubun merasa bangga atas lolosnya 11 pemain muda Papua yang belum lama ini diseleksi oleh Cesar Payovich dan kawan-kawan di Lapangan Barnabas Jouwe Sentani.

Apalagi, jumlah pemain muda asal Papua jauh lebih banyak dari daerah lain di Indonesia, dan Pengurus PSSI di Jakarta akan membiayai semua perjalanan ke Bandung dan jika lolos ke Uruguay.

Di antara sebelas nama tersebut terdapat pula dua pemain yang pernah memperkuat timnas AFC U-16 2010, yaitu Haniel Pagawak Nabu dan Hendriko Kiko Masko Kiwak. Sedangkan sisanya berasal dari Popwil Papua dan beberapa sekolah sepakbola di Jayapura. (gk-34) 
  

 
Manchester United