BLOGGER TEMPLATES AND IMVU Layouts »

Sunday, September 12, 2010

Sikat West Ham, Chelsea Tetap Kokoh Di Puncak Klasemen

Chelsea tetap tak tergeser dari puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris 2010/11 usai memetik kemenangan 3-1 atas tuan rumah West Hame United di Stadion Upton Park.

Sukses mendulang tiga angka membuat Chelsea mengumpulkan nilai sempurna 12 dari empat laga yang sudah dijalani. Sebaliknya, West Ham semakin terbenam di dasar klasemen, karena belum mengumpulkan satu pun poin.

Keunggulan satu gol membuat Chelsea semakin intensif mengurung pertahanan West Ham. Tim tamu pun menggandakan keunggulan pada menit ke-17 lewat sepakan Salomon Kalou dengan memanfaatkan bola muntah tendangan bebas Drogba yang ditepis kiper Robert Green, dan berusaha dihalau Matthew Upson.

West Ham sedikit menemukan bentuk permainan setelah tertinggal dua gol. Peluang yang mengancam pertahanan Chelsea berhasil mereka dapatkan, tapi selalu menemui kegagalan.

Pendukung tuan rumah sempat bersorak ketika Carlton Cole menjebol gawang Petr Cech menjelang babak pertama berakhir. Tapi gol ini dianulir wasit, karena Cole dianggap dalam posisi off-side, sehingga West Ham tertinggal di 45 menit pertama.

Di babak kedua, permainan Chelsea mengalami penurunan. Hal itu terlihat dari sedikitnya peluang yang didapat tim besutan Carlo Ancelotti tersebut. Sebaliknya, performa West Ham semakin membaik.

Kendati demikian, Chelsea memperlihatkan kematangan lebih baik dibandingkan tim tuan rumah. Pertandingan menyisakan waktu tujuh menit, Essien mencetak gol keduanya di laga ini lewat tendangan kerasnya.

Scott Parker akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-85. West Ham sempat memberikan perlawanan menjelang pertandingan berakhir. Tapi upaya itu menemui kegagalan. Hingga wasit meniup pluit panjang, skor 3-1 tetap tidak mengalami perubahan.
 

 
Manchester United