BLOGGER TEMPLATES AND IMVU Layouts »

Thursday, September 16, 2010

Bayern Sukses Taklukkan Roma

Bayern Muenchen harus berjuang keras sebelum menaklukkan tim tangguh AS Roma 2-0 pada pertandingan Grup E Liga Champions di Stadion Arena, Kamis (16/9) dinihari WIB.

Kemenangan itu menjadi sangat berarti karena Roma merupakan lawan paling kuat di grup tersebut. Bahkan Bayern tidak gampang meraih kemenangan.

Tuan rumah baru bisa membobol gawang Roma melalui Thomas Mueller pada menit ke-79. Selanjutnya, Miroslav Klose memantapkan kemenangan Bayern.

Bayern yang musim lalu tampil sebagai runners-up Liga Champions kehilangan Arjen Robben yang masih cedera. Sementara, gelandang Franck Ribery juga absen karena larangan bermain. 

Bayern terlihat frustrasi. Meski penguasaan bola mencapai 67 persen dan Roma hanya 33 persen, namun mereka tak berkutik menghadapi pertahanan kokoh lawan. Bahkan Roma nyaris membobol gawang Bayern saat Marco Cassetti mendapat umpan dari Daniele de Rossi. Beruntung, tendangannya masih tipis melebar.

Roma kembali mengancam gawang Bayern menjelang berakhirnya babak pertama. Berawal dari umpan silang Aleandro Rosi yang disambut striker Marco Borriello. Namun, upayanya masih bisa digagalkan Joerg Butt.

Di babak kedua, Bayern makin gencar melakukan tekanan. Hanya, serangan mereka masih gagal. Tendangan striker Ivica Olic di menit ke-53 misalnya masih melebar. Selanjutnya, kiper Julio Sergio menggagalkan upaya dari Kroos dan Mueller.

Gelandang Bastian Schweinsteiger mendapat peluang bagus di menit ke-76. Namun, tendangan kerasnya masih gagal. Demikian pula sundulan Klose masih mengenai mistar gawang.

Usaha keras Bayern akhirnya membuahkan hasil di menit ke-79. Tendangan voli Mueller yang mendapat umpan sundulan dari Daniel van Buyten berhasil menaklukkan Julio Sergio.

Tak lama kemudian atau tepatnya pada menit ke-83, Klose memantapkan keunggulan Bayern. ia menyelesaikan tendangan bebas dari Holger Badstuber. 


 
Manchester United