BLOGGER TEMPLATES AND IMVU Layouts »

Thursday, September 9, 2010

Real Madrid Catat Pendapatan Tertinggi

Real Madrid, Rabu (8/9), mengumumkan kenaikan keuntungan bersih tahun buku 2009/2009 sebesar 11,5 persen dibanding tahun sebelumnya. Klub berjuluk Los Blancos itu juga disebut-sebut sebagai lembaga olahraga dengan revenue tertinggi di dunia.

Klub Primera Liga Spanyol paling boros itu dilaporkan meraup keuntungan 24 juta euros. Tahun lalu Los Blancos hanya meraup untung 21,5 juta euros.

Disebutkan pula pendapatan kotor Real Madrid tahun ini mencapai 442, 3 juta euros, atau naik 8,6 persen dibanding tahun finansial sebelumnya. Penghasilan itu menempatkan Real Madrid sebagai institusi olahraga paling makmur di dunia.

Manajemen Real Madrid juga mengumumkan beban utang klub turun 25,1 persen, atau menyusut menjadi 244,6 juta euros.

Real Madrid kini memimpin di atas Barcelona -- rival seriusnya di Primera Liga Spanyol -- dan Manchester United dalam Football Money League yang dirilis Deloitte.

Bersama Barcelona, Real Madrid menikmati lonjakan penghasilan dari hak siar televisi. Musim lalu, Real Madrid finish sebagai runner up di kompetisi liga. Barcelona juara.

Real Madrid sama sekali tidak terganggu dengan aksi belanja tahun 2009 yang mencapai 250 juta euros, termasuk untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo.

Bercelona, yang diprediksi masih akan merajai Primera Liga, justru mengalami nasib sebaliknya. Dua bulan lalu El Barca kesulitan membayar gaji pemain, dan terpaksa berutang ke bank dan menjual sebagian pemainnya.
 

 
Manchester United