BLOGGER TEMPLATES AND IMVU Layouts »

Monday, September 6, 2010

Diwarnai Hujan Kartu, Timnas Bekap Pro Titan

Timnas senior yang dipersiapkan terjun di Piala AFF kembali memetik kemenangan dalam laga uji coba melawan tim lokal setelah menundukkan Pro Titan Medan 3-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Berbeda dibandingkan sebelumnya, pertandingan selama 4X30 menit antara timnas senior dan Pro Titan ini berlangsung keras. Wasit terpaksa mengeluarkan 11 kartu kuning, delapan diantaranya diberikan kepada Pro Titan.

Kerasnya pertandingan ini juga membuat striker timnas Jaya Teguh Angga harus ditarik keluar pada pertengahan babak kedua, setelah kepalanya berdarah usai berbenturan dengan salah satu pemain Pro Titan dalam perebutan bola.

Seperti halnya laga uji coba sebelumnya, permainan timnas secara keseluruhan masih belum memuaskan. Minimnya variasi permainan membuat serangan timnas mudah dibaca lawan.

Timnas unggul pada menit ke-25 melalui Arif Suyono setelah terjadi kemelut di depan gawang Pro Titan,
karena kiper Putra tidak berhasil menangkap dengan baik bola tendangan Jaya Teguh.

Di babak kedua, timnas memperlebar keunggulan pada menit ke-32 melalui tendangan bebas Bambang Pamungkas di sisi kiri pertahanan Pro Titan. Pelatih timnas senior Alfred Riedl memasukkan M Isnaini, karena Jaya Teguh mengalami cedera pada bagian kepalanya.

Permainan timnas mengalami peningkatan di babak ketiga setelah Riedl melakukan sejumlah perombakan. Sejumlah peluang berhasil didapat pasukan Merah Putih. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat Timnas senior tak kunjung mendapatkan gol.

Isnaini akhirnya memastikan kemenangan timnas senior menjadi 3-0 pada menit ke-75 memanfaatkan bola muntah tendangan Atep yang tak bisa ditangkap dengan baik oleh kiper Yuda.

Kendati mendominasi permainan sepanjang babak keempat, timnas tetap tak mampu menambah pundi-pundi gol. Hingga pluit panjang ditiupkan wasit, skor 3-0 tidak mengalami perubahan.

 
Manchester United