BLOGGER TEMPLATES AND IMVU Layouts »

Tuesday, August 31, 2010

FOKUS: Milan Tebar Ancaman!

Apa yang kurang di skuad Milan musim ini? Barisan depan diisi oleh pemain berkaliber dunia. Lini tengah dihuni pemain yang kejeniusannya sudah diakui banyak pihak. Di belakang, pemain Milan dikenal tanpa kompromi dalam menghalau serangan.

Untuk pos pelatih, Milan juga memiliki allenatore yang terbukti keandalannya. Dua musim lalu, Massimiliano Allegri, saat masih menukangi Cagliari, dinobatkan sebagai pelatih terbaik Serie A Italia.

Milan juga sudah membuktikan kapabilitas mereka di musim ini dengan melakukan start yang bagus. Menghadapi Lecce, Milan menang 4-0.

Apa yang Anda lihat di sini bukan sekadar hasil yang biasa-biasa saja. Milan tampil dengan penuh percaya diri di laga ini. Selain itu, Milan juga tidak tampak grogi dan loyo ketika menghadapi tim kecil atau pun medioker. Padahal di musim-musim sebelumnya, kondisinya berbeda 180 derajat, di mana Milan kerap direpotkan dengan tim yang di atas kertas kualitasnya di bawah mereka.

Faktor lain yang bisa mengantar Milan ke level terbaiknya adalah dukungan dari fans garis keras Milan, Ultras. Milan memang kehilangan dukungan dari Ultras dalam beberapa tahun terakhir karena mereka menentang kebijakan Silvio Berlusconi yang pelit dalam menginvestasikan dananya untuk belanja pemain.

Ibra yang diperkenalkan di publik San Siro sebelum laga melawan Lecce, langsung memberikan efek positif dengan meningkatkan kepercayaan diri pemain yang bertanding untuk membuktikan kemampuan mereka. Dan seperti yang disebut sebelumnya, skor 4-0 menjadi buktinya.

Bergabungnya Ibra bisa disebut memberi efek positif. Karena dengan demikian, kompetisi internal memerebutkan tempat di lini depan akan semakin ketat, dan otomatis meningkatkan kualitas lini serang Milan.

Namun Ibra tidak bisa bekerja sendiri dan Milan juga masih harus banyak menuntaskan masalah mereka. Tapi jika Ibra dan Alessandro Nesta bisa fit sepanjang musim, Ronaldinho bisa terus fokus pada sepakbola, sementara Cristian Abiati, Alexandro Pato, Andrea Pirlo dan Gennaro Gattuso berada di level terbaiknya, Milan memiliki peluang yang besar untuk bisa meraih scudetto.    

 
Manchester United