BLOGGER TEMPLATES AND IMVU Layouts »

Thursday, July 1, 2010

Wasit Minta FIFA Pakai Teknologi


The Sun memberitakan, wasit Howard Webb menelepon Ketua FIFA Sepp Blatter, memintanya mempertimbangkan penggunaan teknologi dalam sepak bola, setidaknya untuk garis gawang. Menurut Webb, selain meningkatkan kualitas sepak bola, itu juga membantu wasit untuk hidup tenang.
Masalah penggunaan teknologi dalam sepak bola kembali mencuat menyusul kasus tak disahkannya gol gelandang Inggris, Frank Lampard, pada pertandingan 16 besar Piala Dunia melawan Jerman, yang berujung kemenangan Jerman, 4-1, Minggu (27/6/2010).
Mengingat gol itu seharusnya membuat Inggris bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2, sejumlah kalangan menilai Inggris seharusnya tidak kalah. Mereka juga mengecam wasit pemimpin laga itu, Jorge Larrionda.
FIFA mencoba meringankan beban Inggris dengan meminta maaf dan mengistirahatkan Larrionda. Namun, menurut Webb, tanpa teknologi, kasus serupa akan terulang dan wasit akan terus terancam.
"Saya terbuka untuk segalanya yang akan membuat kami semakin dipercaya. Alat apa pun yang saya punya akan saya gunakan untuk mendukung kinerja saya," ungkap Webb.

 
Manchester United