BLOGGER TEMPLATES AND IMVU Layouts »

Sunday, November 13, 2011

Hajar Kamboja, Malaysia Perbesar Peluang Lolos

Tidak seperti tiga pertandingan sebelumnya dimana pertahanan Kamboja sangat kokoh daam 20 menit pertama, pertahanan Kamboja justru langsung runtuh pada menit ke-sepuluh. Gol tersebut berawal dari umpan silang dari sisi kiri pertahanan Kamboja, tandukan Izzaq Faris mampu membawa Malaysia unggul 1-0.

Malaysia memiliki peluang emas untuk menambah kedudukan di menit ke-31, beruntung Suyati masih sigap dalam menepis bola. Namun Empat menit kemudian, kapten Malaysia Bakhtiar Baddrol berhasil menambah keunggulan timnya melalui tendangan jarak jauh yang salah diantisipasi oleh kiper.

Kamboja semakin kewalahan dalam mengantisipasi serangan Malaysia, sehingga bek Kamboja melakukan pelanggaran di kotak penalti pada menit ke-39. Baddrol yang menjadi eksekutor tidak menyiakan peluang tersebut untuk menambah kedudukan menjadi 3-0.

Pada babak kedua, Kamboja secara mengejutkan tampil lebih mendominasi di awal babak kedua. Bahkan, pada menit ke-57 Chhoen berhasil mencetak gol untuk memperkecil kedudukan menjadi 3-1 setelah memanfaatkan umpan lambung yang diarahkan ke kotak penalti Malaysia.

Terkejut dengan gol Kamboja, Malaysia mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun usaha mereka baru berhasil di menit ke-90 melalui gol indah yang dicetak oleh Wan Zakaria, kedudukan berubah menjadi 4-1 dan di sisa waktu kedua tim tidak berhasil menambah gol hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan kemenangan ini, Malaysia sementara menguasai puncak klasemen setelah menggeser Indonesia dengan selisih satu poin. Sementara, Kamboja dipastikan berakhir dengan status juru kunci di grup A dengan tanpa mengoleksi poin sama sekali.

 
Manchester United