BLOGGER TEMPLATES AND IMVU Layouts »

Thursday, November 18, 2010

Tim Hijau Jerman Diimbangi Swedia

Hasil eksperimen Jerman dengan banyak pemain muda adalah bermain imbang tanpa gol melawan tuan rumah Swedia, Rabu (17/11) malam.

Seperti kebanyakan pelatih lainnya, Joachim Loew memanfaatkan agenda internasional tengah pekan ini dengan memanggil pemain-pemain minim pengalaman ke skuad Jerman. Kevin Grosskreutz dan Lewis Holtby tampil di tim inti, sedangkan Andre Schuerrle dan Mario Goetze tampil sebagai pemain pengganti mereka di babak kedua.

Goetze menjadi pemain termuda yang memulai debut di timnas Jerman sejak 1954 dengan usia 18 tahun 167 hari.

Di kubu tuan rumah, Erik Hamren mengistirahatkan kapten Zlatan Ibrahimovic sehingga Ola Toivonen menjadi penyerang tumpuan. Swedia tetap memainkan banyak pemain inti mereka dengan kendali lini tengah di tangan Kim Kallstrom dan Sebastian Larsson.

Permainan berjalan kurang menarik. Tidak banyak tekanan yang dilancarkan Jerman, sedangkan penjaga gawang mereka, Rene Adler, tidak melakukan satupun penyelamatan sama sekali sepanjang laga.

Jerman lebih banyak melancarkan tendangan dari jarak jauh. Salah satu peluang terbaik didapat pada menit ke-58 ketika tendangan melengkung Holtby menyamping. Sebelumnya, Andreas Beck berhasil mengeblok tendangan Toivonen.

Tidak ada gol yang tercipta hingga peluit akhir pertandingan berbunyi.

Hasil imbang tanpa gol ini merupakan yang pertama dialami Jerman sejak hasil melawan tuan rumah Prancis lima tahun lalu.

 
Manchester United