BLOGGER TEMPLATES AND IMVU Layouts »

Monday, October 18, 2010

Rooney Siap Tinggalkan United

Kabar mengejutkan dari striker Wayne Rooney. Perwakilannya menyatakan Rooney belum merencanakan menandatangani perpanjangan kontrak baru dengan Manchester United. Padahal, kontraknya akan berakhir pada 2012.  

Ini segera membuat rumor bakal hengkangnya Rooney dari Old Trafford makin kuat. Apalagi, klub-klub besar sudah mengincarnya. Selain Real Madrid dan Barcelona masih ada Chelsea dan Manchester City yang tertarik memboyongnya. 

Penolakan Rooney untuk menandatangani kontrak baru itu tidak terlepas dengan perselisihannya dengan manajer Sir Alex Ferguson. Kabar yang beredar, perbedaan di antara dua figur United itu memang sudah makin lebar. Tak hanya itu. 

Rencana penandatanganan kontrak Rooney juga masih terkatung-katung. Padahal, klub sudah menyatakan bakal menyodorkan proposal kontrak baru yang segera ditandangani Rooney.

Klub sesungguhnya sudah membantah kabar bakal dijualnya Rooney. Terutama setelah ia dibangkucadangkan saat menghadapi West Bromwich Albion yang berakhir imbang 2-2, Sabtu lalu. 

United juga menyatakan Rooney segera memperbarui kontraknya. Dalam kontrak baru berdurasi enam tahun yang disodorkan, gaji Rooney akan dinaikkan menjadi £150.000 setiap pekan. Ini menjadikan Rooney sebagai pemain dengan gaji termahal dalam sejarah klub. 

Eksekutif pelaksana United David Gill menyatakan berulang kali, striker berusia 24 ini segera menandatanganinya setelah Piala Dunia 2010. Namun sampai saat ini, Rooney belum melakukannya. Bila tidak tercapai kesepakatan, United bakal rugi besar. Pasalnya, tinggal 20 bulan lagi Rooney berstatus bebas kontrak.

 
Manchester United