BLOGGER TEMPLATES AND IMVU Layouts »

Sunday, August 15, 2010

Kanoute Cetak Dua Gol, Sevilla Hantam Barca 3-1


Sevilla bangkit di babak kedua untuk mengemas kemenangan menuju leg kedua Piala Super Spanyol dengan mengalahkan Barcelona 3-1 di Seville.

Blaugrana sempat unggul terlebih dahulu melalui gol indah striker jangkung Zlatan Ibrahimovic di babak pertama. Namun babak kedua tidak bisa dibantah menjadi milik Sevilla. Umpan matang Luga Cigarini kepada Luis Fabiano saat pertandingan memasuki menit ke-60 tidak disia-siakan bintang asal Brasil itu untuk menjadikan skor sama kuat.


Pemain tim nasional Mali itu kemudian membawa Sevilla unggul dengan selisih dua gol ketika pertandingan menyisakan waktu kurang dari 10 menit melalui sebuah kerjasama apik. Kali ini Diego Perotti yang memberi bola manja untuk disundul oleh Kanoute. Messi dan kawan-kawan tentu saja tidak tinggal diam. Bintang asal Argentina itu sempat membuat sebuah gol istimewa namun dianulir karena terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

El Barca memulai pertarungan dengan lambat dan kedua tim kerap melakukan kekeliruan mendasar seperti salah umpan. Diego Perotti menciptakan peluang gol pertama saat mampu melewati Dani Alves dan Jonathan Dos Santos untuk melepas umpan yang gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Luis Fabiano.

Setelah 15 menit berlalu, Ibrahimovic memperlihatkan kemampuannya membaca situasi di atas lapangan dengan memberikan bola terobosan kepada Bojan di sisi kanan kotak penalti Sevilla. Sayang sentuhan pertama Bojan kurang sempurna hingga memberi kesempatan bagi Andres Palop untuk keluar dari gawangnya dan melakukan blok sempurna.

Lima menit kemudian, "Tim B" Blaugrana unggul. Maxwell terlibat dalam sebuah skema serangan dengan menyodorkan bola manja yang langsung diselesaikan dengan indah oleh Ibrahimovic untuk merobek gawang Palop yang terlebih dahulu mati langkah. Ibra yang selama ini berada di bawah tekanan terlihat puas mampu mencetak gol berkelas.

Sevilla hampir saja menyamakan kedudukan di babak pertama berkat antisipasi yang salah kiper ketiga Barcelona, Mino. Romaric yang mendapat bola alih-alih menendangnya ke arah gawang, malah membawa ke arah kotak penalti hingga memberi kesempatan bagi Gabi Milito untuk menyelamatkan gawang.

Peluang lainnya bagi Blaugrana diperoleh Maxwell. Dos Santos berhasail melepaskan diri dari para pengawalnya dan mengirimkan bola ke area berbahaya, sayang sepakan Maxwell yang berada dalam pengawalan ketat terlalu melebar. Sepanjang babak pertama, Sevilla terus mendapat tekanan hebat dari tim tamu, namun kedudukan tetap tidak berubah 1-0.

Lima menit setelah babak kedua bergulir, yang ditunggu-tunggu penggemar Barcelona akhirnya hadir. Lionel Messi masuk menggantikan Zlatan Ibrahimovic.

Messi terlihat prima, tetapi Renato yang mencuri perhatian ketika menyundul bola hasil umpan Jesus Navas, tetapi reaksi Mino cukup baik untuk menggagalkan gol.

Sevilla akhirnya menyamakan kedudukan melalui Luis Fabiano yang menceploskan bola melewati dua kaki Mino memanfaatkan umpan terobosan pemain anyar Luga Cigarini yang didatangkan dari Napoli. Bintang asal Brasil ini kemudian ditarik keluar saat laga menyisakan waktu 20 menit untuk memberi kesempatan Alvaro Negredo unjuk gigi.

Setelahnya Sevilla terlihat mulai mendominasi lawan dan kebangkitan mereka semakin nyata di menit 74. Negredo menari di sisi kanan sebelum memberi umpan matang pada Freddi Kanoute yang tanpa kesulitan mengarahkan bola ke sudut kiri gawang.

Kanoute kemudian menambah kemenangan berkat kerjasama apik dengan Jesus Navas dan perotti. Bintang asal Argentina itu menurunkan kecepatan sebelum memberi bola tepat ke arah kepala Kanoute untuk menggandakan gol.

Tertinggal dua gol membuat Barcelona terlecut. Tembakan jarak jauh Seydou Keita masih bisa diredam Palop. Sebuah kerjasama rapi diakhir sebuah gol dari Messi, tetapi dia terlebih dahulu terkena jebakan offside.

Kedua tim akan bertemu kembali di leg kedua pekan depan di Barcelona. Akan menarik untuk disimak apakah Pep Guardiola akan menurunkan bintang-bintangnya atau tetap memberi kepercayaan pada para pemain muda.
 

 
Manchester United