BLOGGER TEMPLATES AND IMVU Layouts »

Sunday, December 2, 2012

Match Preview AFF Suzuki Cup 2012 - Grup B: Malaysia - Indonesia

Indonesia akan menjalani laga menentukan di pertandingan terakhir Grup B AFF Suzuki Cup 2012 melawan Malaysia di Stadion National Bukit Jalil, Sabtu (1/12) malam WIB, untuk mendapatkan tiket ke semi-final.

Di pertandingan ini, tim Merah Putih sudah bisa diperkuat sejumlah pemain yang di laga sebelumnya menjalani sanksi kartu merah, dan cedera, seperti Endra Prasetya, Handi Ramdhan, dan Tonnie Cusell. Kehadiran pemain ini, terutama Handi, yang akan mampu untuk menutup lubang di pertahanan setelah Wahyu Wijiastanto diskors.

Di lain sisi, kehadiran Endra di bawah mistar akan membuat Nil Maizar mengalami dilema dalam menentukan kiper utama. Sebab, Wahyu Tri Nugroho bermain gemilang ketika mengalahkan Singapura 1-0.

Nil kemungkinan tidak akan melakukan perombakan besar-besaran terhadap the winning team. Ditambah permainan Indonesia lebih baik dibandingkan ketika bermain imbang 2-2 melawan Laos. Indonesia cukup membutuhkan hasil imbang untuk mendapatkan tiket ke semi-final.

Pertandingan terakhir melawan Singapura memperlihatkan skema permainan Indonesia menguras stamina pemain lawan di babak pertama, dan akan mengalami perubahan menjadi agresif di babak kedua, sehingga Indonesia bisa bermain cepat.

Sementara itu, pelatih Datuk K Rajagopal menyimpan keyakinan tim besutannya bakal meraih kemenangan di laga pamungkas tersebut. Malaysia wajib meraih kemenangan bila tidak ingin menelan kegagalan di hadapan publik sendiri.

Sedangkan gelandang Wan Zack Haikal mengingatkan rekan-rekannya agar tidak terlena dengan skor besar ketika menggilas Laos 4-1. Menurutnya, kemenangan atas Indonesia menjadi harga mati yang wajib diraih Harimau Malaya.

 
Manchester United