BLOGGER TEMPLATES AND IMVU Layouts »

Wednesday, November 9, 2011

SEA Games 2011: Bekuk Thailand, Malaysia Geser Indonesia

Kedua tim langsung menampilkan permainan menyerang dengan tempo cepat sejak menit pertama. Thailand memperoleh peluang untuk mencetak gol terlebih dahulu di menit ke-12 melalui tendangan bebas, namun beruntung kiper Malaysia Khairul Fahmi mampu mengantisipasi tembakan tersebut. Bola muntah yang kembali dapat dimanfaatkan Thailand juga dapat diantisipasi dengan mudah oleh Fahmi.

Malaysia terlihat sulit menembus lini pertahanan Thailand yang lebih bernafsu menyerang. Namun pada menit ke-24, melalui skema yang cukup rapi, kapten Malaysia Bahtiar Baddrol berhasil merobek jala tim Gajah Putih melalui tendangan kaki kirinya di kotak penalti, sehingga kedudukan menjadi 1-0 untuk Malaysia.

Tertinggal satu gol, Thailand mencoba untuk meningkatkan intensitas serangan. Pada menit ke-32 kapten Thailand Ronnachai Rangsiyo hampir menyamakan kedudukan, namun sayang bola tandukannya hanya menerpa tiang gawang.

Asyik menyerang, Malaysia kembali mengancam Thailand melalui serangan balik yang sangat cepat. Umpan silang dari sisi kanan pertahanan Thailand berhasil disambar dengan baik oleh Muhammad Irfan namun sayang meskipun kiper Thailand mati langkah, bola masih melenceng tipis dari gawang yang dikawal Ukrit Wangmeema. Kedudukan 1-0 akhirnya bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Thailand mencoba langsung menggebrak lini pertahanan Malaysia. Namun, rapatnya lini belakang Malaysia membuat Thailand kesulitan, sementara Malaysia justru memperoleh peluang pertama melalui tendangan jarak jauh yang dilepaskan oleh Baddrol di menit ke-50.

Dua menit kemudian, Thailand akhirnya mendapatkan celah di lini pertahanan Malaysia, namun sayang tendangan Thakiwan di kotak penalti masih melambung jauh di atas gawang Fahmi.

Pada menit ke-59 Malaysia kembali mengancam gawang Thailand melalui serangan balik. Kali ini kembali melalui tendangan jarak jauh, namun sayang bola masih membentur tiang gawang sehingga kedudukan 1-0 tetap tidak berubah.

Tujuh menit kemudian, barisan belakang Thailand membuat kesalahan fatal sehingga Syahrul Azwari berhasil lolos hingga berhadapan dengan kiper, namun beruntung bola berhasil dipotong oleh bek Thailand sehingga Malaysia kembali gagal menambah keunggulan mereka.

Thailand akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui pemain pengganti, Natarid Thammarossopon, di menit ke-78. Memanfaatkan kerja sama dari sisi kiri pertahanan Malaysia, pemain bernomor punggung 14 tersebut melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti yang akhirnya menembus jala Khairul Fahmi.

Pada menit ke-84, aksi individu Fahri hampir saja kembali membuat Malaysia unggul, namun sayang tembakannya masih melenceng dari gawang Thailand. Tetapi dua menit kemudian, giliran pemain bernomor punggung 14 Malaysia, yaitu Faris Ramlan, yang mencetak gol. Gol Ramlan tersebut membuat Malaysia kembali unggul, kali ini dengan skor 2-1. Hasil tersebut akhirnya bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan tersebut Malaysia menggeser Indonesia dari puncak klasemen grup A setelah mengoleksi empat poin dari dua pertandingan, unggul satu poin dari tuan rumah yang mengoleksi tiga poin dari satu pertandingan.
 

 
Manchester United