BLOGGER TEMPLATES AND IMVU Layouts »

Tuesday, April 19, 2011

George Toisutta Pimpin Perolehan Dukungan

Walaupun hingga saat ini masih berstatus dilarang dicalonkan, kepala staf Angkatan Darat [Kasad] Jendral George Toisutta berada di urutan teratas dalam pencalonan ketua umum PSSI periode 2011-15. Selain George, dua nama lainnya yang dilarang FIFA, Arifin Panigoro dan Nirwan D Bakrie juga diusung sejumlah anggota.

Berdasarkan rekapitulasi sementara bakal calon [Balon] ketua dan wakil ketua umum, serta anggota komite eksekutif [Exco] PSSI hingga hari ini pukul 19.00 WIB, George diusung oleh 13 anggota PSSI, diantaranya Persib Bandung, Deltras Sidoarjo, Persebaya Surabaya, dan Pengprov PSSI DKI Jakarta.

Posisi kedua ditempati ketua Persigo Gorontalo Adhan Dambea yang mengumpulkan dukungan dua anggota, diikuti Arifin Panigoro, Adhyaksa Dault, Diza Rayid Ali, Djohar Arifin Husin, Wahidin Halim, dan Agusman Effendi yang masing-masing mendapatkan satu dukungan.

Sedangkan Arifin menempati posisi kedua untuk Balon wakil ketua umum setelah mendapatkan 12 dukungan, diikuti Nirwan D Bakrie yang mengumpulkan dua anggota, diikuti GH Sutedjo, Agusman Effendi, Adhan Dambea, Wahidin Halim, George Toisutta, dan Bernard Limbong yang masing-masing didukung satu anggota.

Sementara pemilik Pro Titan Medan dan Medan Chiefs Sihar Sitorus berada di posisi teratas untuk anggota Exco setelah mendapatkan dukungan enam anggota, diikuti Bernard Limbong [4], La Nyalla M Mattalitti [3], H Firmandez [2], serta Husni E Hasibuan, Wahidin Halim, Arifin Panigoro,     Mafirion, Habil Marati, dan Herman Chaniago yang didukung satu anggota.

Secara keseluruhan sudah ada 36 berkas pendaftaran yang masuk ke sekretariat PSSI. Namun, hanya 29 berkas pencalonan yang ditampilkan. Hal itu disebabkan sisanya masih ada beberapa kekurangan, seperti tidak ada tanda tangan ketua umum atau sekretaris dan dikirimkan via fax atau pos.

 
Manchester United