BLOGGER TEMPLATES AND IMVU Layouts »

Thursday, March 3, 2011

Taklukkan Utrecht, Twente Ke Final Piala Belanda

Twente harus bekerja keras sebelum mengalahkan Utrecht 1-0 pada semi-final Piala Belanda di Stadion De Grolsch Veste, Kamis (3/3) dinihari WIB. Kemenangan atas Utrecht mengantarkan Twente ke final untuk menghadapi Ajax Amsterdam atau RKC Waalwijk. Kedua tim akan bertemu dalam duel, Kamis malam atau Jumat dinihari WIB.

Dalam pertandingan itu, Twente kehilangan bek Douglas yang menjalani larangan bermain sebanyak enam kali setelah mendapat kartu merah pada pertandingan itu. Meski demikian, Twente yang tampil di kandang sendiri mampu menguasai permainan.

Twente makin mendominasi setelah Utrecht terpaksa bermain dengan dengan sepuluh orang menyusul diusirnya Tim Cornelisse pada menit ke-15. Dia menerima kartu kuning kedua yang diikuti dengan kartu merah setelah menyikut Marc Janko.

Menghadapi lawan yang kehilangan seorang pemain, Twente tetap kesulitan mencetak gol. Apalagi, Utrecht memilih bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik. 

Namun, kesabaran Twente akhirnya membuahkan hasil saat Janko membobol gawang lawan di menit ke-77. Gol berawal dari aksi Luuk de Jong yang berhasil memotong bola dari pemain Utrecht.

Dia kemudian melepaskan umpan kepada Janko. Melalui tendangan dari jarak dekat, pemain asal Austria ini menaklukkan kiper Michel Vorm. 

 
Manchester United